TentangDunia.com » Gaya Hidup » Inilah Bahaya Produk Pemutih Wajah Palsu

Inilah Bahaya Produk Pemutih Wajah Palsu

Wednesday, February 20th 2013. | Gaya Hidup

produk pemutih wajah

Muka yang cerah, elok, serta mulus, tentunya idaman tiap-tiap wanita. Tidak aneh bila mereka pun kerap antusias memilih kosmetika supaya bisa membuat kulit muka maupun kulit badannya tampak putih. Sekarang ini tidak sedikit perempuan selalu ingin tampak memesona serta putih. Bilangnya kulit putih bakal meningkatkan kecantikan untuk seorang perempuan, hingga tidak sedikit perempuan yang berlomba-lomba menggunakan produk pemutih wajah.

Akan tetapi, dibelakang ramainya tipe pemutih kulit yang saat ini banyak ada dipasaran, ada baiknya mesti dicermati dulu supaya anda tak keliru menentukan. Sebab, dari mayoritas produk pemutih kulit wajah yang hadir, terbukti berisi mercury yang melampaui ambang batas yang diwajibkan bagi kesehatan. Sebelum kita membicarakan seperti apa resiko maupun akibat dari mercury pada muka, sebaiknya kita mengenali apa itu mercury. Merkuri alias air raksa (Hg) adalah kelompok logam berat yang mempunyai nomer atom 80 serta berat atom 200,6. Mercury adalah unsur yang benar-benar sedikit pada kerak bumi, serta hanya terkonsentrasi di sejumlah wilayah vulkanik maupun sedimen -sedimen mineral biji pada logam-logam berat. Mercury dimanfaatkan untuk bermacam penerapan semacam dental amalgam gigi, untuk fungisida, serta sejumlah pemanfaatan industri juga buat prosedur penambangan emas.

Pada aktifitas penambangan itu mengakibatkan besarnya kadar mercury pada air tanah maupun air permukaan di Area pertambangan. Unsur air raksa agak tak membahayakan kecuali jika menguap serta terhirup dengan langsung di paru-paru. Sedangkan itu, resiko mercury pada badan manusia yang dimanfaatkan menjadi pemutih kulit muka ialah :

1.  Bisa memperlambat perkembangan bayi dalam kandungan.
2.  Menyebabkan keguguran (mortalitas janin serta mandul)
3.  Flek hitam di kulit bakal memucat (seakan luntur) serta Jika penggunaan distop, flek tersebut bisa  atau bakal muncul lagi dan bertambah berat.
4.  Adanya efek rebound yakni membuat respon bertentangan (Kulit bakal jadi hitam atau kusam ketika penggunaan pemutih kulit distop).
5.  Untuk muka yang semula mulus lambat laun bakal muncul flek yang begitu berat.
5.  Bisa menimbulkan kanker kulit.

Elemen mercury yang terdapat pada kosmetik pemutih muka bakal diserap lewat kulit, selanjutnya bakal dialirkan lewat darah pada segenap tubuh serta mercury tersebut bakal mengendap pada ginjal dimana berdampak mengalami gagal ginjal yang benar-benar kritis (dapat mengakibatkan Ajal) Mercury pada krim pemutih wajah (yang bisa saja tak tertera di labelnya) bisa memunculkan keracunan apabila dimanfaatkan dalam waktu lama. Biarpun tak sejelek akibat mercury yang tertelan (asal mengkonsumsi ikan yang tercemar), masih mengakibatkan akibat buruk terhadap tubuh. Walaupun hanya dioleskan pada permukaan kulit, mercury gampang diserap  dalam darah, kemudian masuk sistem syaraf tubuh. Dampak indikasi keracunan mercury karena penggunaan cream pemutih kulit timbul dengan adanya problem sistem syaraf, semacam tremor (gemetar), insomnia (tak dapat tidur), pikun, problem mata, dyssynergia (gerakan tangan tidak wajar), problem emosi, depresi, dan lainnya.

Foto dari Flickr oleh ShiokDeal.com

tags: , ,

Berhubungan Dengan Inilah Bahaya Produk Pemutih Wajah Palsu

Apa Komentar Anda Tentang Inilah Bahaya Produk Pemutih Wajah Palsu?