TentangDunia.com » Gaya Hidup » Bijak Menggunakan Produk Pemutih Kulit

Bijak Menggunakan Produk Pemutih Kulit

Saturday, February 23rd 2013. | Gaya Hidup

produk pemutih kulit

Umumnya seseorang memakai produk lightening lantaran 2 sebab. Sebab pertama ialah merawat kulit dari problem layaknya bercak hitam, noda jerawat, maupun rona kulit tak rata sebab hormon. Sementara sebab kedua demi menjadikan cerah warna kulit yang gelap. Anda naga-naganya mengetahui sejumlah produk pemutih kulit semacam cream pemutih, blanching agent, pencerah kulit maupun cream guna menyamarkan bercak di kulit. Produk-produk itu berfungsi lewat teknik menurunkan pigmentasi juga dikatakan sebagai melanin di kulit.

Akan tetapi tidak banyak masyarakat yang paham, kadar kimia pada produk tersebut pun mempunyai bahaya. Maka, kenali dahulu sejumlah hal sebelum Anda memakai item pemutih kulit itu. Sebelumnya, Anda butuh paham mengapa rona kulit setiap orang dapat berlainan. Hal tersebut disebabkan kadar melanin alias pigmen yang dihasilkan sel-sel tertentu pada lapisan dasar kulit yang dinamakan melanosit. Maka, mereka yang mempunyai rona kulit lebih gelap condong mempunyai lebih besar kadar melanin. Berapa besar melanin yang dihasilkan orang pun ditentukan oleh aspek genetik. Akan tetapi kecuali gen, aspek -aspek lain semacam intensitas cahaya matahari, hormon, masalah kulit, maupun material kimia tertentu, pun bakal memberi pengaruh pada pembentukan melanin di kulit.

Normalnya perubahan rona kulit bakal balik normal sejalan waktu. Contohnya saja, seseorang dimana kulitnya kecoklatan sebab kelewat sering berjemur di pantai, lama-lama rona gelap tersebut bakal luntur kala intensitas cahaya matahari di kulit kian sedikit. Tapi kadang kala, bercak hitam lantaran umur dapat jadi lebih banyak malah tetap.

Demi memperoleh kulit putih mulus serta bebas problem itu, bermacam produk pemutih kulit apakah itu menggunakan resep dokter maupun yang dipasarkan bebas saat ini sudah banyak beredar. Sejumlah produk itu memiliki bahan aktif maupun gabungan dari bahan-bahan yang bisa menurunkan kadar melanin di kulit. Material yang terhitung aman juga terbanyak dipakai di pasaran ialah hydroquinone. Biasanya, item pemutih kulit memiliki kadar  2 – 4 persen hydroquinone. Bahan pemutih kulit lain yang termasuk banyak dipakai ialah obat-obatan semacam steroid maupun asam retinoat, dimana bersumber dari vitamin A, Selaku bahan aktif. Maupun sejumlah pencerah kulit memakai bahan alami semacam asam kojic (senyawa bersumber dari jamur) maupun arbutin (zat yang Terdapat pada bermacam tumbuhan).

Kecuali bahan-bahan itu, terdapat juga sejumlah produk yang sensitif sebab memiliki bahan aktif merkuri. Jika digunakan terus-terusan dapat mengakibatkan problem kulit yang serius, sampai-sampai dapat terkena kanker kulit. Maka, saat ini sejumlah negara sudah tak mengijinkan pemakaian merkuri untuk produk kosmetik. Direkomendasikan, untuk Anda yang hendak memperoleh kulit cerah dari item- item yang ditawarkan bebas dipasaran, cek bahwa produk itu tak memiliki kadar merkuri. Maupun konsultasikan pada dokter spesialis ketika akan mencoba produk pemutih kulit.

Foto dari Flickr oleh Healthnewsjournal

tags: , ,

Berhubungan Dengan Bijak Menggunakan Produk Pemutih Kulit

Apa Komentar Anda Tentang Bijak Menggunakan Produk Pemutih Kulit?