TentangDunia.com » Fashion » Gaya Potong Rambut Harajuku

Gaya Potong Rambut Harajuku

Saturday, March 9th 2013. | Fashion

gaya potong rambut

Untuk anda yang gemar dengan manga, anime dan sushi. Intinya segala yang beraroma jepang, sepertinya sudah tak aneh lagi dengan istilah Harajuku Style. Jika diamati di tanah air sendiri, setidaknya gaya potong rambut ini kian hari kian booming. Terbukti, kian lama kian banyak saja even maupun acara pada bermacam tempat yang memakai tema serba jepang. Dimulai dari  bunkasai matsuri, cosplay festival, bermacam lomba melukis manga, kompetisi shodo, gelaran band musik J-Pop maupun J-Rock, dan lainnya.

Dampak penyebaran budaya pop dari Jepang ini kian marak. Nyaris tiap-tiap SMA saat ini dapat dipastikan mempunyai organisasi ekstra kurikuler dimana aktifitasnya mengerjakan apa-apa yang beraroma jepang itu. Personil-personilnya kebanyakan berkumpul pada tempat mereka sendiri-sendiri maupun membentuk suatu komunitas guna menyalurkan kegemaran mereka. Hal itu pun kelihatannya kian disupport lewat bermacam pelaksanaan acara penyaluran hobi mereka. Untuk yang gemar bergaya memerankan figur anime favorit mereka, umumnya mereka gencar bergabung pada tiap-tiap lomba cosplay yang dihelat di department store maupun sekolah-sekolah. Untuk yang gemar melukis manga, telah tersedia juga arena dalam penyaluran talenta mereka.

Satu lagi budaya pop impor dari negeri seberang yang marak digandrungi anak remaja di tanah air sekarang ialah Harajuku Style. Dahulu style serba boleh ini telah banyak diserap oleh kaum muda kita, menjadi bagian dari upaya unjuk penampilan serta mengobral sensasi. Style Harajuku pada anggapan kaum muda Indonesia artinya ialah model berpakaian yang abnormal, nyentrik, serta serba ngejreng. Sedangkan sesungguhnya Harajuku style adalah nama favorit pada lingkungan di seputar Stasiun JR Harajuku, Distrik Shibuya, Tokyo. Area ini dikenal menjadi lokasi anak remaja berkumpul.

Tampilan Harajuku Jepang tak sekadar gaya potong rambut menjadi tak beraturan maupun memakai busana yang super narsis. Namun nyatanya terdapat sejumlah aliran aturan berbusananya. Katakan saja gaya gothic lolita yang umumnya dikenakan oleh remaja putri Jepang, menggunakan model baju yang elegan, mediaeval, feminin, serta membuat si pengguna layaknya boneka gaya Victorian. Kecuali itu, hadir pula tampilan Japanese punks, dimana mendapat ide dari gerakan punk pada permulaan tahun 70-an. Cosplay, menciptakan diri serta busana kita serupa mungkin dengan figur anime maupun figur game, semacam Naruto maupun Bakabon. Style Decora, yang mempunyai karakteristik aneka warna cerah, flamboyan, serta nyentrik. Kawaii Style, yang maksudnya lucu alias imut.

Sedangkan jika Harajuku versi orang Indonesia umumnya mereka tetap hanya untuk ekspresi model potong rambut, serta dandanan yang tak kelewat signifikan (biarpun telah bisa ditebak jika itu harajuku style model pas-pasan). Mereka baru bernyali untuk berbusana gaya Harajuku  yang sesungguhnya saat terdapat acara festival cosplay maupun matsuri gaya orang Indonesia.

Foto dari Flickr oleh Ali_Haikugirl

tags: , ,

Berhubungan Dengan Gaya Potong Rambut Harajuku

Apa Komentar Anda Tentang Gaya Potong Rambut Harajuku?