Magang Ke Jepang Secara Gratis ? Begini Syarat-Syaratnya

Jepang merupakan salah satu negara maju di Dunia, terutama di Asia. Dari segi ekonomi, jepang merupakan penguasa, dimana kita bisa melihatnya sekarang ini, hampir dari seluruh kebutuhan kita itu di buat dari jepang atau perusahaan yang berasal dari jepang, Contohnya saja sepeda motor, Mobil, Televisi dan Mesin cuci, semua itu yang paling banyak di gunakan adalah merek-merek yang berasal dari jepang.
Japan

Pernahakah anda berfikir untuk bekerja di negara maju yang satu ini?


Bekerja di jepang merupakan keinginan bagi sebagian banyak orang, karna seperti yang kita tahu, bekerja di luar negerii itu sangatlah menyenangkan, karna kita bisa mengetahui dan belajar banyak hal tentang sesuatu yang berbeda dari negara kita sendiri, Terutama di jepang, yang rata-rata pekerjaan di sana tidak membutuhkan tenaga yang besar karna kebanyakan pekerjaan di jepang itu di bidang industri yang sudah di lengkapi dengan perlatan-peralatan kerja yang dapat mempermudah atau membantu meringankan pekerjaan, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga.

Lalu bagai mana cara bekerja di jepang?


Kementerian Tenaga kerja dan transmigrasi (Kemenakertrans) Sekarang bekerja sama dengan International Manpower Development Of Japan (IMJapan) untuk meningkatakan mutu Dumber Daya Manusia Bangsa Indonesia dalam rangka menyongsong Era Globalisasi, dalam sebuah program yaitu program Magang jepang lewat IM japan.

Program pemaganag kejepang ini terbagi menjadi dua bagian yaitu :

  • Program pemagangan lewat Negeri (IM Japan)
Program ini merupakan program resmi yang di selenggarakan oleh pemerintah Indonesia yang bekerja dengan yayasan IM Japan.

  • Program Swawta
Merupakan Program pengiriman yang di lakukan oleh sebuah Yayasan swasta yang memliki izin pengiriman peserta pemagangan, tapi jika anda mengikuti program pemagangan lewat swasta, ada baiknya anda berhati-hati karna banyak Yayasan pengirim abal-abal yang tidak memiliki izin pengiriman.

Apa perbedaan Kedua program tersebut ?

  • Program pemagan IM japan mengharuskan calon peserta magang untuk mengikuti berbagi macam tes sebelum  calon peserta magang bisa di terima dan harus melalui banyak pelatihan sebelum bisa berangkat ke jepang, sedangkan program swasta biasanya tidak ada tes untuk dapat mengikuti program magang ke jepang.
  • Peserta program pemagangan lewat IM Japan akan di berikan bonus tunjangan usaha mandiri untuk membuka usaha di negara asal setelah selesai menjalani program Pemagangan, sedangkan program swasta tidak mendapat bonus usai magang.
  • Biaya pemangan IM japan tidak begitu banyak dan bisa di bilan Gratis, yang membuatnya harus berbayar adalah keperluan kita untuk menghadapi tes dan kebutuhan sehari hari kita saat melakukan pelatihan, sedangkan di program swasta, peserta harus mengeluarkan biaya yang lumayan banyak.

Apa saja persyaratan magang ke Jepang ?

Di sini saya akan membahas persyaratan pemagangan yang melalui program IM Japan saja, karena saya tidak mengetahui persyaratan-persyaratan yang melalui program swasta.

Berikut ini merupakan persyaratan yang harus di penuhi oleh peserta magang IM Japan :

Syarat syarat magang ke jepang


Sekian Artikel Tentang Magang Ke Jepang Secara Gratis , Anda bisa mengunjungi situs resmi pemgangan.com untuk info lebih lanjut mengenai program pemagangan ini.

Ingat meski syarat nya ada banyak dan prosesnya lama, itu semua untuk mengubah sikap kita agar bisa bersikap disiplin dan menghormati orang lain seperti yang di lakukan oleh orang jepang, dan Proses juga menentukan hasil, semakin baik prosesnya semakin baik pula hasilnya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel